Pengumuman

Sosialisasi Jurusan Biologi FMIPA
Untan di SMAN 1 Siantan

By Admin

Kegiatan pengenalan Jurusan Biologi dalam rangka Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini dilakukan oleh Dosen Program Studi Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tanjungpura. Dalam kegiatan yang akan dilaksakan ini Jurusan Biologi FMIPA Untan akan melakukan pemaparan serta penjelasan mengenai aktivitas yang ada di Jurusan Biologi. Kegiatan ini diharapkan agar dapat meningkatan kemampuanya khususnya dalam bidang biologi.

Lokasi Kegiatan Pengenalan Potensi yang ada di Jurusan Biologi ini dilakukan di SMAN 1 Siantan. Dalam kegiatan in yang menjadi target adalah siswa Kelas 12 IPA. Kegiatan PKM dilaksanakan pada hari selasa tanggal 17 Oktober 2018 dengan memberikan materi sosialisasi Jurusan Biologi yang dilakukan oleh dosen/Tim PKM.

Materi yang disampaikan ada 5 sub materi yaitu Visi dan Misi Biologi, Profil Jurusan Biologi, Aktivitas Akademik (Perkuliahan dan Praktikum) dan Non Akademik, Penerimaan Mahasiswa serta Prospek Lulusan. Setelah penyampaian materi dilakukan diskusi dimana pemateri membuat  diskusi singkat. Dari hasil diskusi dapat disimpulkan bahwa materi yang disampaikan cukup menarik, karena banyak sekali pertanyaan yang ingin mereka sampaikan. Namun karena waktu yang terbatas maka ditentukan adanya dua sesi dimana pada masing-masing sesi diajukan 3 pertanyaan diskusi. Untuk meningkatkan antusiasme peserta serta untuk memberikan penghargaan bagi peserta makan sesi selanjutnya adalah pembagian Doorprize.

Setelah Kegiatan PKM berlangsung ditutup dengan Kata Sambutan dari Ketua PKM, Sekretaris Jurusan Biologi (Ibu Ari Hepi Yanti, M.Sc) dan ditutup oleh Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Siantan Bapak Mustar. Sebagai bentuk terima kasih kepada Sekolah SMAN1 Siantan maka diserahkan kenang-kenangan yang disampaikan oleh Sekretaris Jurusan Biologi FMIPA Untan Ibu Ari Hepi Yanti, M.Sc.

© 2017

PROGRAM STUDI BIOLOGI | UNIVERSITAS TANJUNGPURA